Berita Kota Tangerang

Pemilik Huawei Dan Jokowi Ngobrol Ekonomi Digital


Dalam lawatannya ke Hangzhou, Tiongkok, untuk menghadiri G20 Summit, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri bertemu dengan Chairwoman Huawei Sun Yafang.

Banyak hal jadi bahan obrolan keduanya, di antaranya terkait strategi-strategi untuk mengembangkan ekonomi digital dan sektor maritim, serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk meningkatkan efisiensi dalam upaya pemerintah di Indonesia.

Sun Yafang juga menegaskan kembali komitmen Huawei untuk terus mendukung pengembangan industri TIK di Indonesia dan menekankan kesiapan Huawei dalam membantu pemerintah dalam merealisasikan digitalisasi Indonesia melalui pengalaman global dan teknologi mutakhir milik Huawei.

Sementara Jokowi menyatakan, Indonesia sangat mengapresiasi tinggi kontribusi industri TIK dalam meningkatkan pembangunan sosial dan ekonomi.

“Kami berharap Huawei dapat bergabung dalam proses digitalisasi di Indonesia dengan menyediakan teknologi komunikasi terbaru. Kami juga berharap agar Huawei dapat membina lebih banyak talenta Indonesia di bidang TIK,” lanjutnya dalam keterangan yang diterima

Huawei sendiri sudah beroperasi di Indonesia selama 16 tahun. Vendor asal China ini pun percaya akan pentingnya pemahaman dan adopsi TIK untuk mendorong perekonomian negara.

“TIK merupakan bagian penting untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Indonesia. Sejalan dengan komitmen Huawei untuk Indonesia, Huawei akan menggunakan pengalaman global untuk kemudian disesuaikan dengan permintaan di Indonesia dan akan bekerja sama dengan mitra lokal untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim, pusat global, dan membantu pemerintah dalam mengimplementasikan strategi ekonomi digital,” jelas Sun Yafang.

Selain itu, Sun Yafang mengatakan bahwa sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat penting dalam pengembangan dan pertumbuhan setiap bisnis. Maka dari itu, Huawei berkomitmen untuk membantu pertumbuhan industri TIK melalui kerja sama dengan universitas-universitas di Indonesia dan lembaga-lembaga riset di Indonesia untuk melatih talenta-talenta muda di bidang TIK.

Berpusat di Jakarta, Huawei mengaku telah aktif melakukan investasi di Indonesia untuk memperkuat pertumbuhan serta perbaikan industri TIK agar terwujudnya Indonesia yang lebih terhubung.

Selama 16 tahun terakhir, Huawei diklaim telah membantu pertumbuhan industri TIK di Indonesia melalui investasi berkelanjutan dan telah melayani 100 juta masyarakat Indonesia, memiliki 14 cabang di Indonesia, dan telah berkolaborasi dengan lebih dari 400 mitra lokal serta konsumen.

 

Source : http://inet.detik.com/read/2016/09/06/092845/3291902/398/bos-huawei-dan-jokowi-ngobrol-ekonomi-digital

Salam Hangat


Posting terkait dengan Pemilik Huawei Dan Jokowi Ngobrol Ekonomi Digital







Hak cipta © Dewitnet
tempus velit, mi, luctus sem, eget